Skip to main content

MENGENAL LEBIH DEKAT SOSOK RAJA SALMAN

🍃👑MENGENAL LEBIH DEKAT SOSOK RAJA SALMAN

✒Oleh : Raidah Athirah

"Tak kenal maka tak sayang."
Pribahasa ini mewakili kalimat untuk mengenal lebih dekat sosok seorang Raja Salman yang saat ini akan  mengunjungi Indonesia, dari tanggal 1 - 3 Maret Kunjungan Kenegaraan dan tanggal 4 - 9 Maret akan berlibur ke Bali.

Raja Salman begitu dekat dengan masyarakat Muslim dari berbagai bangsa di dunia salah satunya Indonesia.
Meskipun demikian, salah satu pertanyaan yang muncul adalah seberapa dekat kita mengenal beliau?

👑Mengenal beliau lebih jauh memberikan pandangan dan rasa hormat kepada 'Pelayan Dua Tanah Suci' ini.
Informasi dari media tak banyak membahas pribadi dan kehidupan beliau sebelum menjadi Raja menggantikan Raja Abdullah yang wafat di tahun 2015.

Ada banyak hal yang belum kita tahu tentang sosok beliau maka kewajiban seorang Muslim adalah mengenal saudaranya maka dengan sendirinya akan timbul rasa sayang dan hormat kepada pemimpin umat Islam abad ini.

🌤Bila hari ini kita mengenal sosok Trumph sebagai Presiden Amerika Serikat maka sudah sepatutnya kita mengenal Raja Salman dari kerajaan Arab Saudi sebagai saudara seakidah lebih dekat.

***

👑Raja Salman terlahir dengan nama Salman bin Abdulaziz Al Saud pada musim dingin 31 Desember 1935 di Riyad.
Ayah beliau adalah Raja Abdulaziz Al Saud (yang menjadi nama negara SAUDI) dan ibunda beliau adalah
Hassa binti Ahmad Al Sudairi, bangsawan dari suku Al Sudairi.

👑Beliau adalah saudara laki-laki dari Raja Fahd sedangkan almarhum Raja Abdullah adalah saudara laki-laki dari  lain Ibu.

Raja Salman memiliki 6 saudara laki-laki dan 4 saudari perempuan dari ibu Hassa sedangkan dari Raja Abdulaziz beliau adalah putra ke 25.

🏰Beliau dibesarkan di Istana Murabba, Riyadh.
Raja Salman seperti umumnya putra kerajaan mendapatkan pendidikan di sekolah khusus untuk keluarga kerajaan.
Beliau mempelajari Islam dan pengetahuan ilmiah.

📖Pada umur 10 tahun beliau telah hafal al-Qur'an.
Beliau dikenal disiplin dan tegas perihal hukum syariah bahkan terhadap anggota keluarga kerajaan sekalipun.
Salah satu kasus adalah hukuman mati terhadap keponakan beliau yakni pangeran Turki bin Saud al -Khabir karena menembak mati seorang pemuda yang membuat Barat terkejut sekaligus kagum terhadap sosok beliau.

🇨🇰Selama ini pandangan Barat terhadap anggota kerajaan adalah orang-orang kaya dan glamour yang  tidak tersentuh oleh hukum Islam.
Dengan naiknya Raja Salman maka pandangan ini mulai bergeser dan menandai era reformasi dalam tubuh kerajaan.

🔊Kata-kata beliau yang terkenal adalah;

"Tidak ada perbedaan hukum dalam syariah Islam untuk pangeran dan yang lain.
Keadilan bagi semua rakyat Arab Saudi."

***

🍃Mengenal kehidupan Raja Salman akan menjadikan kita tidak termakan fitnah media sehingga tidak jatuh pada prasangka yang penuh kebencian.

Raja Salman sebelum menjadi Raja telah mengawali karir dalam pemerintahan sejak umur 19 tahun sebagai Gubernur Riyadh.

Dalam 48 tahun dibawah pengelolaan Raja Salman ibu kota Arab Saudi mengalami berbagai kemajuan baik dalam pendidikan maupun kehidupan sosial masyarakat .

Beliau terkenal sebagai seorang yang dermawan, dalam setiap kunjungannya ke beberapa negeri Muslim beliau selalu mendonasikan jutaan bahkan miliaran dana untuk mendukung perkembangan pendidikan di negeri tersebut.

***

👑Kronologis Raja Salman menggantikan Almarhum Raja Abdullah sebagai Pelayan Dua Tanah Suci .

Raja Salman pada 5 November  2011 ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan.
Tahun berikutnya 2012 Raja Salman diangkat sebagai putra mahkota menggantikan saudara laki-laki yang meninggal yakni Pangeran Nayef bin Abdulaziz.

Beliau juga adalah direktur untuk museum King Abdulaziz dan badan amal untuk pasien ginjal .

👑Pada 23 Januari 2015 secara resmi beliau diangkat sebagai Raja Arab Saudi setelah meninggalnya Raja Abdullah .

📒Ada banyak hal yang perlu diceritakan terkait kontribusi beliau sebagai Pelayan Al Haramain.
Bahkan dalam dunia politik internasional sosok beliau pun dihormati.

☄Ahlan Wa Sahlan Raja Salman di bumi pertiwi, Indonesia

Polandia, 25 Februari 2017
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
🌹🌿🌹🌿🌹🌿🌹

Copas and  Posted by📩: 
Group Islamic Dakwah Center Fayziyah (Ikhwan)
+966556214044📲
                   &
WA Dakwah Majlis Taklim Akhowat As-sholihat
+966508293088📲

Comments

Popular posts from this blog

Kajian Eksekutif Yukngaji (KEY) | 13 September 2015

Setelah sukses menyelenggarakan event Talkshow Inspiratif, komunitas #YukNgaji kembali mengadakan event bertajuk Kajian Eksekutif Yukngaji (KEY). Kajian Eksekutif Yukngaji (KEY) adalah program lanjutan dari komunitas #YukNgaji untuk membahas topik keIslaman secara komprehensif dengan penyampaian yang menarik bersama narasumber kompeten. KEY Jogja Ahad, 13 Septermber 2015 | 08.00-11.30 di Ruang Seminar Perpustakaan UGM Lt. 2 Registrasi Acara : sms/wa daftar_nama_key_jogja ke 089671810791 Note: Kajian Eksekutif Yukngaji (KEY) ini bisa diselenggarakan secara GRATIS karena amal kebaikan yang akan terus mengalir dari para donatur #YukNgaji. Jika anda ingin berpartisipasi, silahkan sampaikan infak terbaik anda ke rekening panitia BSM cabang Bogor no. rek 7034047426 an. Husain Assa'di atau bisa juga disampaikan langsung pada panitia saat acara berlangsung.

HUKUM BERBURUK SANGKA DAN MENCARI-CARI KESALAHAN

*HUKUM BERBURUK SANGKA DAN MENCARI-CARI KESALAHAN* Oleh: Syaikh Abdul Muhsin Bin Hamd Al-‘Abbad Al-Badr Allah Ta’ala berfirman. يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ ۖ وَلَا تَجَسَّسُوا “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka adalah dosa dan janganlah kamu mencari-car kesalahan orang lain” [Al-Hujurat : 12] Dalam ayat ini terkandung perintah untuk menjauhi kebanyakan berprasangka, karena sebagian tindakan berprasangka ada yang merupakan perbuatan dosa. Dalam ayat ini juga terdapat larangan berbuat tajassus. Tajassus ialah mencari-cari kesalahan-kesalahan atau kejelekan-kejelekan orang lain, yang biasanya merupakan efek dari prasangka yang buruk. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda. إِيَّا كُمْ وَالظَّنَّ فَإِنَّ الظَّنَّ أَكْذَبُ الْحَدِيْثِ وَلاَ تَحَسَّسُوا وَلاَ تَجَسَّسُوا وَلاَ تَحَاسَدُوا وَلاَتَدَابَرُوا وَلاَتَبَاغَضُوا وَكُ

KISAH INSPIRATIF TENTANG: PERSAHABATAN DAN KETIDAKSEMPURNAAN

MEMAHAMI KONSEP : BERJAMAAH Kisah ini bermula saat musim paling dingin yang pernah terjadi. Banyak hewan mati karena kedinginan. Para landak yang menyadari situasi tersebut kemudian memutuskan untuk tinggal berkelompok agar tetap hangat. Dengan cara ini mereka akan saling melindungi. Sayangnya, duri-duri mereka membuat mereka saling terluka. Setelah beberapa saat, mereka memutuskan untuk saling menjauhkan diri satu sama lain. Namun, ketika mereka mulai sendiri, mereka membeku, dan akhirnya mati. Mereka harus membuat pilihan, menerima dengan baik duri sahabat mereka atau menghilang dari bumi. Dengan bijak, mereka memutuskan untuk kembali bersama. Mereka belajar untuk hidup dengan luka kecil akibat hubungan dekat dengan teman mereka agar mereka tetap hangat. Dengan cara ini mereka mampu bertahan hidup. Saudaraku, persahabatan bukanlah menyatukan orang-orang yang sempurna, tapi  ketika setiap individu belajar untuk hidup dengan ketidaksempurnaan orang lain dan dapat mengagumi