Skip to main content

Dajjal vs Nabi Isa

[21/1 07:24] Wiwin: Point yang tercatat di kajian ustadz Firanda Andirja dengan tema "Dajjal vs Nabi Isa"
tgl 18 jan 2015 dihotel santika bekasi.

Dajjal bermata tidak terlalu menonjol keluar ataupun terlalu cekung, akan tetapi matanya seperti buah anggur yang kering. Badannya besar tapi bungkuk. Tidak tegap. Matanya ada dua tapi buta satu. Rambutnya kribo besar. Jika orang yang beriman melihat dajjal, maka akan tampak di jidatnya tulisan "kafir" (kaf, fa, ro). Akan tetapi tulisan ini tidak bisa dilihat oleh orang orang yang tidak beriman.

Pada hari di mana dajjal keluar, 1 hari pertama sama seperti 1 tahun. Para sahabat bertanya, "apakah di hari itu kami hanya sholat 5 waktu saja?" Rasulullaah menjawab, "tidak, kalian sholat 5 waktu untuk setiap 24 jam nya." Dan seterusnya hadits menyebutkan ttng waktu dajjal di muka bumi. Totalnya 428 hari dajjal menyusuri seluruh bumi kecuali mekkah dan madinah.

Karena setiap kali dajjal mau masuk ke sana, malaikat menghunuskan pedangnya ke dajjal. Dua kota trsbt dijaga oleh malaikat Allaah.

Kecepatan dajjal bergerak menyusuri semua tmpt di bumi seperti air hujan yang terbawa angin.

Jika kita bertanya, bagaimana bisa? Keadaan apa yg sprt itu? Itulah bagian dr tanda tanda kiamat. Allaah Maha Mampu melakukan segala sesuatu.

Dajjal mempunyai kemampuan yg luar biasa, menumbuh pepohonan di tmpt gersang, membawa sungai api dan air bersamanya, dll. Dia mengaku sebagai Tuhan. Hingga banyak manusia yang terfitnah. Namun Allaah menjadikan kecacatan pd tubuhnya yg bs diliat semua orang. Jika ia Tuhan, kenapa matanya cacat? Seharusnya dia bisa membuat dirinya sempurna.

Dajjal akan muncul dari Asbahan (nama daerah di Iran. Iran kandangnya para syi`ah. Syi`ah agama yg dibuat para yahudi untuk merusak Islam ). Di sana dajjal akan diikuti 70rb yahudi. Saat ini populasi yahudi di asbahan sudah mencapai 30rb.

Dajjal akan dibunuh oleh nabi Isa.

Nabi Isa akan turun bersama 2 malaikat yang membawanya. Di wajah nabi Isa seperti ada tetesan air mengalir. Seperti orang yang baru mandi. Nabi isa turun di saat Imam Mahdi dan pasukan kaum muslimin hendak sholat fardhu berjamaah, sblm keberangkatan mereka menggempur dajjal.

Imam mahdi mempersilahkan nabi Isa untuk menjadi imam sholat, tapi nabi Isa menolak, nabi Isa menjadi makmum imam Mahdi. Inilah diantara keutamaan umat Muhammad.

Hikmah turunnya nabi Isa ada 3:
-Yahudi yang mencoba membunuh nabi Isa dengan menyalibnya merasa telah berhasil membunuh nabi Isa. Maka dgn turunnya nabi Isa, terbantahlah keyakinan mereka. Yahudi membunuh nabi Isa krn merasa tidak cocok dgn nabi Isa. Yahudi saat itu ada di bawah tekanan romawi, yahudi mau dikirimkan nabi yg akan membantu mereka melawan romawi.

-Nasroni menganggap nabi Isa mati untuk menebus dosa mereka. Makanya mereka berkeyakinan pasti masuk surga. Dengan turunnya nabi Isa, maka runtuhlah keyakinan mereka. Karena selama ini nabi Isa kan belum mati? Goncanglah keyakinan mereka, tidak bs beranggapan masuk surga..wong nda mati, berarti nda ada yg nebus dosa selama ini, berarti semua ke neraka.

Saat nabi Isa turun, ia menghancurkan salib salib. Nabi Isa juga membunuh babi babi yang telah dihalalkan oleh nasroni pdhl nabi Isa mengharamkannya.

-Saat nabi Isa turun, bumi menjadi berkah. 1 buah delima cukup untuk dikonsumsi banyak orang. Bahkan 1 ekor anak sapi bisa dimakan oleh 1 kabilah (ratusan orang).

---

Brp umur nabi Isa, terdapat khilaf. Diantaranya nabi Isa diangkat pada umur 33tahun, lalu turun ke bumi dan hidup selama 7tahun. Maka tatkala ia meninggal, ia berusia 40tahun. Wallaahu a`alam.

Saat kaum muslimin menyerang pasukan dajjal, nabi Isa mengejar dajjal. Dajjal meleleh saat didekati nabi Isa, dan ia mati ditombak oleh nabi Isa.

---

Stlh dajjal mati, muncul yajuj majuj. Mereka adalah manusia. Namun sangat perusak. Jumlah mereka teramat banyak. Selama ini mereka terkurung di kurungan yang dibuat oleh nabi dzulqornain.

Sejak kapan masa dzulqornain ada, trdpt khilaf. Ada yg berpendapat ia hidup di zaman nabi Ibrohim. Wallaahu a`alam.

Kaum yajuj majuj trs beranak pinak sampai nanti akhir zaman, saat keluar dr kurungan, jumlahnya amat banyak. Jika mereka melewati sebuah danau, danau trsbt bs kering diminum mereka.

Mereka membunuh semua makhluk hidup di muka bumi. Kaum muslimin kabur dan bersembunyi. Termasuk nabi Isa.

Yajuj majuj berkata, kita sudah berhasil membunuh semua penduduk bumi. Pdhl masih ada kaum muslimin dan nabi Isa. Lalu yajuj majuj berkata, ayo kita bunuh penduduk langit. Mereka memanah ke arah langit. Allaah membuat panahnya kembali ke bumi dgn keadaan berlumuran darah. Hal ini membuat yajuj majuj berada di puncak kesombongan. Nabi Isa berdoa memohon pertolongan Allaah.

Di saat puncak kesombongan itu lah Allaah menghancurkan mereka. Allaah mengirimkan ulat ulat kecil ke tubuh mereka. Mereka mati hanya karena makhluk kecil. Allaah hendak menghinakan mereka. Semua kaum yajuj majuj mati tidak tersisa.

Lalu nabi Isa dan kaum muslimin keluar dr persembunyian. Tercium bau bangkai yang menyengat. Bangkai yajuj majuj ada di mana mana. Penuh dengan lumuran darah mereka. Allaah mengirimkan burung burung (ntah burung apa) yang mengangkat semua bangkai yajuj majuj (ntah dibawa kemana) hingga bumi menjadi bersih kembali.

Kehidupan terus berlanjut hingga manusia kembali kufur..dan pada puncaknya ada orang dr kaum habasyah yang mencungkil ka`bah. Kesyirikan merajalela di mana mana. Lalu kiamat besarpun terjadi.

---

Jika nanti kita bertemu dajjal, apa yang harus dilakukan? Baca surat al kahfi, berlari menjauh ke madinah atau mekkah.

Diantara hikmah Rasulullaah mengajarkan doa berlindung dr fitnah dajjal yg di baca pd tahiyyat akhir sblm salam adalah,

-meskipun misalnya kita tdk bertemu dajjal, tapi nanti anak anak kita akan ada yg bertemu dajjal. Dengan diajarkannya terus menerus maka kita mengingatkan akan dahsyatnya fitnah dajjal kelak. Dajjal bukan dongeng. Melainkan fitnah nyata yang akan menimpa manusia akhir zaman.

-kita berlindung dr gangguan yg muncul dr dajjal dajjal kecil sebelum dajjal besar. Fitnah fitnah yang terus bermunculan di akhir zaman.

Catatan selesai.
Moga bermanfa`at.
[21/1 07:26] Wiwin: Ustadz, bagaimana pandangan Islam tentang hukuman mati? Apakah Rasulullah pernah mempraktekkan hukuman mati? Bagaimana dengan pengedar narkoba apakah pantas dihukum mati? Syukron wa juzitum khoir.

Jawab: Islam sebagai agama yang sempurna dalam segala aspeknya memberlakukan hukuman mati terhadap segala pelaku kejahatan yang kerusakannya telah menjalar di masyarakat. Ketetapan itu bertujuan sebagai penjagaan jiwa bagi keumuman orang. Allah berfirman:

"Sesungguhnya hukuman terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya, dan membuat kerusakan di muka bumi adalah mereka dibunuh (hukum mati), atau disalib dipotong tangan dan kaki mereka dengan bersilang, atau diasingkan. Demikian itu sebagai penghinaan atas mereka di dunia, dan di akhirat mereka mendapat siksaan yang besar.” (Al-Maa'idah: 33)

Maka bandar narkoba maupun pengedarnya pantas dihukum mati, karena telah membuat kerusakan di muka bumi. Menurut data badan narkotika, setiap harinya mencapai puluhan orang yang mati disebabkan narkoba. Bahkan bandar-bandar yang dipenjara pun masih leluasa mengedarkan barang haramnya dari bilik tahanan. Maka kejahatan seperti itu tidak boleh ditolerir dengan alasan hak asasi manusia, dan hukuman yang pantas bagi mereka hanyalah hukuman mati, karena kerusakannya tidak bisa lagi dihentikan kecuali dengan membunuh pelakunya. Tentu semua itu dilaksanakan setelah melalui proses peradilan yang jujur dalam membuktikan kebenarannya supaya tidak salah orang.

Ketetapan hukum mati atas pengedar narkoba ini juga diberlakukan oleh pemerintah Saudi Arabia. Akan tetapi hukuman matinya dengan cara dipancung dan dipertontonkan di tengah khalayak sehingga menimbulkan efek jera. Bukan dengan cara ditembak mati.

Adapun di zaman Rasulullah shallallahu 'alaihi wa alihi wasallam pernah diberlakukan hukuman mati terhadap Maa'iz bin Maalik melalui hukum rajam. Dan dalam hadits disebutkan ada tiga perkara yang menyebabkan seseorang laik dihukum mati, yaitu berzina dalam kondisi sudah pernah menikah, membunuh jiwa yang diharamkan, dan murtad dari agamanya. Wa billaahit tawfiiq.

Comments

Popular posts from this blog

KISAH INSPIRATIF TENTANG: PERSAHABATAN DAN KETIDAKSEMPURNAAN

MEMAHAMI KONSEP : BERJAMAAH Kisah ini bermula saat musim paling dingin yang pernah terjadi. Banyak hewan mati karena kedinginan. Para landak yang menyadari situasi tersebut kemudian memutuskan untuk tinggal berkelompok agar tetap hangat. Dengan cara ini mereka akan saling melindungi. Sayangnya, duri-duri mereka membuat mereka saling terluka. Setelah beberapa saat, mereka memutuskan untuk saling menjauhkan diri satu sama lain. Namun, ketika mereka mulai sendiri, mereka membeku, dan akhirnya mati. Mereka harus membuat pilihan, menerima dengan baik duri sahabat mereka atau menghilang dari bumi. Dengan bijak, mereka memutuskan untuk kembali bersama. Mereka belajar untuk hidup dengan luka kecil akibat hubungan dekat dengan teman mereka agar mereka tetap hangat. Dengan cara ini mereka mampu bertahan hidup. Saudaraku, persahabatan bukanlah menyatukan orang-orang yang sempurna, tapi  ketika setiap individu belajar untuk hidup dengan ketidaksempurnaan orang lain dan dapat mengagumi

Waktu yang tepat mengucapkan Maasyaa Allah, Subhanallah, Alhamdulillah, Nauzubillah,

Assalamualaikum ana mau tanya ni akhi ketika kapan kita harus mengucapkan ma syaa allah, subhanallah, alhamdulillah, nauzubillah, dan lain sebagainya akhi. Ketika kapan atau mendengar peristiwa apa saja kita baca itu.. ✅Dijawab oleh Ust Satria : وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 1. SubhaanaLlah... سبحان الله = Maha Suci Engkau Yaa Allah Diucapkan tatkala kita mendengar atau melihat sesuatu yg kurang berkenan, misalnya kita mendengar ejekan terhadap asma Allah atau prkara agama lainnya. وَقَالُوا اتَّخَذَ اللَّهُ وَلَدًا ۗ سُبْحَانَهُ ۖ بَلْ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖ كُلٌّ لَهُ قَانِتُونَ "Mereka (orang-orang kafir) berkata: Allah mempunyai anak. (Subhaanahu) Maha Suci Allah, bahkan apa yang ada di langit dan di bumi adalah kepunyaan Allah; semua tunduk kepada-Nya." (QS. Al-Baqarah : 116) 2. Maa syaa Allah ﻣَﺎﺷَﺂﺀَﺍﻟﻠّﻪُ = Atas kehendak-Mu Ya Allah Diucapkan tatkala kita mendengar atau melihat sesuatu yg mengagumkan kita... وَلَ

Kajian Eksekutif Yukngaji (KEY) | 13 September 2015

Setelah sukses menyelenggarakan event Talkshow Inspiratif, komunitas #YukNgaji kembali mengadakan event bertajuk Kajian Eksekutif Yukngaji (KEY). Kajian Eksekutif Yukngaji (KEY) adalah program lanjutan dari komunitas #YukNgaji untuk membahas topik keIslaman secara komprehensif dengan penyampaian yang menarik bersama narasumber kompeten. KEY Jogja Ahad, 13 Septermber 2015 | 08.00-11.30 di Ruang Seminar Perpustakaan UGM Lt. 2 Registrasi Acara : sms/wa daftar_nama_key_jogja ke 089671810791 Note: Kajian Eksekutif Yukngaji (KEY) ini bisa diselenggarakan secara GRATIS karena amal kebaikan yang akan terus mengalir dari para donatur #YukNgaji. Jika anda ingin berpartisipasi, silahkan sampaikan infak terbaik anda ke rekening panitia BSM cabang Bogor no. rek 7034047426 an. Husain Assa'di atau bisa juga disampaikan langsung pada panitia saat acara berlangsung.